asuransi

Ini, Penyebab Kenapa Premi Asuransi Anda Mahal

Meski masyarakat luas mengetahui betul manfaat yang akan didapatkan apabila sudah memiliki asuransi kesehatan, namun sayangnya dikarenakan mahalnya premi asuransi yang harus dibayarkan ke pihak asuransi setiap bulannya ini, membuat banyak masyarakat pun tidak jadi membeli asuransi yang akan menjamin hidupnya. Padahal sebenarnya, jika masyarakat memahami alasan maupun penyebab kenapa premi asuransi ini mahal, maka tidak menutup kemungkinan banyak diantara masyarakat mungkin yang langsung membeli asuransi ini ke perusahaan asuransi lantaran tidak akan lagi mendapatkan premi dengan harga yang cukup mahal.

asuransi

asuransi

Berbicara mengenai premi asuransi mahal, ternyata banyak penyebab loh kenapa pembayaran premi asuransi ini bisa menjadi sangat mahal, padahal teman Anda yang sesama nasabah asuransi tidak membayar premi yang terlalu mahal. Apa sajakah penyebabnya? Ini dia beberapa diantaranya:

  1. Tidak membandingkan perusahaan asuransi. Biasanya, diantara satu perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lainnya, akan memberikan premi asuransi yang berbeda. Misalkan saja, perusahaan asuransi A menawarkan premi asuransi yang jauh lebih murah dibandingkan dengan perusahaan asuransi B, begitupun sebaliknya. Untuk itu, sebelum Anda akan membeli asuransi, ada baiknya Anda terlebih dahulu membandingkan penawaran premi asuransi yang ditawarkan oleh banyak perusahaan asuransi.
  2. Memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Nah, untuk Anda yang akan membuat asuransi kesehatan, tetapi gaya hidup yang Anda terapkan tidaklah sehat. Maka, bisa dipastikan premi asuransi yang harus Anda bayarkan ke pihak asuransi pun akan sangat mahal daripada orang yang bertubuh sehat. Maka dari itu, apabila Anda sekarang ini perokok aktif dan menerapkan gaya hidup yang tidak sehat, sebaiknya mulailah untuk menguranginya. Supaya, nantinya Anda tidak akan membayar premi yang terlalu mahal.
  3. Membayar perlindungan asuransi untuk hal yang tidak dibutuhkan. Ternyata, pembayaran premi asuransi Anda bisa jadi mahal, lantaran adanya perlindungan asuransi untuk hal yang tidak dibutuhkan. Maksudnya, apabila Anda mengasuransikan kaki indah dan mata cantik yang Anda miliki, tentu pembayaran asuransi Anda setiap bulannya akan lebih mahal dibandingkan dengan membayar asuransi yang memang Anda butuhkan.
  4. Asal mengambil penawaran yang diberikan pihak asuransi. Asal dalam mengambil penawaran premi yang diberikan oleh pihak asuransi, membuat Anda pun akan langsung membayar mahal premi asuransinya. Sehingga, ketika pertama membuat asuransi, alangkah baiknya terlebih dahulu Anda memahami semua yang ditawarkan pihak asuransi.

Itulah beberapa penyebab kenapa premi asuransi Anda bisa mahal. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a comment