9 Aplikasi Ini Tidak Akan Kamu Jumpai di China (part 2)

Bagi kamu pengguna smartphone Indonesia, pasti selalu memainkan beragam macam aplikasi media sosial maupun situs web yang bisa digunakan untuk sarana berkomunikasi dengan orang terdekat ataupun mencari informasi. Entah itu; Instagram, Twitter, Facebook, Google, Snapchat, dan aplikasi sejenis lainnya. Namun, tahukah kamu? Jika, ternyata di negeri Tirai Bambu, ternyata cukup banyak loh aplikasi yang tidak bisa dimainkan oleh masyarakat China akibat dari adanya larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah China. Yang paling parah, berbagai aplikasi seru ini pun sudah sejak lama diblokir oleh pemerintah.

Menyambung kembali artikel pertamanya, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang tidak akan kamu jumpai dan dilarang digunakan di China. Selamat Membaca!

  • Google
smartphone Indonesia

source : Google

Ketika mencari berbagai informasi yang hanya bisa kamu temukan di Internet, maka tentu kamu langsung membuka situs pencari Google ini. Namun, ketika berada di China, jangan pernah deh mengakses pencarian dengan situs yang satu ini. Pasalnya, di negeri Tirai Bambu ini semenjak tahun 2010 pemerintah pusat tidak pernah lagi membuka pengaksesan situs pencari ini untuk masyarakat China. Parahnya lagi, berbagai fitur seperti Google Maps, Gmail, Google Photos, Google Drive pun ikut serta diblokir di negara ini.

  • Pinterest
smartphone Indonesia

source : Google

Belum lama ini, beredar kabar jika pemerintah China baru saja memblokir aplikasi Pinterest, yang penggunannnya dianggap sudah sangat lama merajalela di China. Diblokirnya aplikasi ini Pinterest masih tidak diketahui kabar pastinya, namun pemblokiran ini terjadi pada saat kongres National People di China. Dimana, kongres ini diadakan untuk mengatur ekonomi sekaligus politik China di selama satu tahun.

  • Snapchat
smartphone Indonesia

source : Google

Kamu tentu sudah tidak asing dengan aplikasi Snapchat ini? Ya, aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan menarikmu, ternyata dilarang penggunaanya di negara China. Tidak hanya dilarang, namun aplikasi ini pun sudah diblokir langsung oleh pemerintah China. Kendati demikian, namun perusahaan pembuat Snapchat nampaknya tidak menyerah, sehingga mereka mungkin akan melakukan pendekatan dengan negara China.

Gimana? Apakah kamu makin kaget dengan kenyataan ini? 😃 Jangan beranjak dulu ya, soalnya masih ada kelanjutan mengenai beberapa aplikasi yang dilarang di China. –SH–

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s